Tuesday, July 14, 2009

Game SBY membasmi koruptor

Diposkan oleh molen
Beberapa waktu lalu ketika rame-ramenya partai politik berkampanye pemilihan presiden, ada satu yang menarik perhatian saya dan menurut saya ini baru pertama kali terjadi di Indonesia. Seorang programer membuat suatu permainan sebagai dukungan terhadap seorang capres, capres yang dimaksud adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tetapi baru kali ini juga saya search di paman google tentang game tersebut.






Tidak sampai semenit saya telah mendapatkan link yang membicarakan tentang game tersebut. Setelah melihat daftar yang ditampilkan oleh google, saya memutuskan untuk mengunjungi situs www.sbypresidenku.com dengan alamat lengkap http://sbypresidenku.com/content/online_game_sby_game. Pada halaman tersebut ditampilkan link menuju blog dari sipembuat game tersebut yaitu http://sbythegame.blogspot.com. Secepat kilat saya langsung menuju lokasi link yang diberikan dan mendownload game yang dimaksud.

Karena telah di kompres menggunakan winrar, maka game yang hendak saya download tersebut hanya berukuran 972kb, dan tidak sampai 5 menit game tersebut telah nongkrong di komputer kantorku. Game ini berbasiskan flash dan menceritakan tentang presiden SBY yang sedang membasmi para koruptor.

Di awal game tersebut diceritakan bahwa pada tahun 2013, para koruptor yang merasa gerah dan tidak bisa bergerak bebas membuat suatu organisasi yang diberi nama Persatuak Koruptor Tertindas (PKT) dan dipimpin olen Mr.TikuX. Organisasi tersebut mengepung ruang rapat kepresidenan dan menangkap beberapa pejabat penting Negara. Dalam suasana yang mencekam Presiden SBY berhasi meloloskan diri. Sehingga terjadilah adu tembak antara presiden dan para anggota organisasi PKT.

Game yang sederhana ini di buat oleh seorang pendukung SBY yang bernama Satya Nagara, beliau merupakan seorang designer grafik dan multimedia. Beliau membuat game sebagai bentuk dukungan kepada Presiden SBY.

yang perlu diperhatikan ketika kita memainkan game ini adalah perintah-perintah dalam menjalankan permainan, diantaranya :
Space Bar = Reload
Left Arrow = SS1 Rifle
Right Arrow = Pelontar geranat (Grenade Launcher)
Single Click = Tembak (Shoot)
Double Click = Kokang & Melontarkan Granat (Cock & Launch a grenade)
media pack untuk menambah health bar (jangan sibuk nembakin koruptor mulu)
juga harus tepat sasaran.

Anda disarankan untuk mendownload game tersebut dari situs http://sbythegame.blogspot.com/

selamat bermain dan LANJUTKAN !!!


Postingan yang mungkin berkaitan:

4 Komentar:

donlenon said...

kalo untuk kandidat lainnya ada ga ya? atau malah presiden-presiden terdahulu kayak pak Karno. pasti seru tuh...

jally gamat said...

seru jugs ni ceritanya ,,
ikut liat boz ,
thank buat infonya

kanker darah said...

basmi terus koruptor....

infeksi saluran kemih said...

sippp...
thanks info'nya...

Post a Comment


By Molen