Tuesday, July 14, 2009

Go to Makassar

Diposkan oleh molen
Hari Jum'at lalu, tepatnya tanggal 10 Juli 2009 aku dipanggil oleh Kepala Seksiku. Beliau menyampaikan bahwa saya akan mewakili kantor untuk mengikuti Sosialisasi Treasury Single Account (TSA) pengeluaran dan Treasury Pointing Notional (TPN), Sosialisasi tersebut akan diadakan di Hotel Makassar Golden. Wah asyik banget.. masuk hotel bintang 5, tapi bukan itu intinya, terbayang ilmu yang akan saya dapatkan nani dan mesti saya sharing ke teman-teman di kantor (biasanya pegawai yang pulang dari sosialisasi mesti menyampaikan ke pegawai lainnya). Kalau TSA sih saya sering mendengarnya coz ini berkaitan dengan pekerjaanku saat ini, kurang lebih bila diartikan secara sederhana, TSA itu adalah penerapan sistem dimana setiap pengeluaran negara (pencairan APBN) hanya melewati satu rekening saja. namun, untuk TPN saya masih belum tahu, sempat bertanya pada teman-teman yang lain tapi sama aja, semua ga tahu.

Sosialisasi yang saya ikuti ini akan dilaksanakan tanggal 16 Juli 2009, tetapi tanggal 15 nanti saya dah harus registrasi peserta, asyik berhubung tanggal 20 libur, berarti selesei kegiatan nanti saya ingin ke Jayapura dulu mengunjungi keluarga. asyik.. asyik.. pulang gratis..

Tentang Makassar buat saya tidak begitu asing, saya sempat tinggal disini selama dua tahun, ketika mengikuti pendidikan Prodip 1 Kebendaharaan Negara STAN dan juga waktu magang kerja dulu. Hotel yang akan dijadikan tempat kegiatan inipun tidak jauh dari tempat kuliahku dan kostku dulu, masih teringat juga restoran Pier 52 milik hotel ini yang sempat dijadikan tempat nongkrong teman-teman dulu, karena posisi dari restoran ini yang persis di samping pantai Losari, sehingga ketika kita berada di restoran ini kitapun akan disapa oleh terpaan angin pantai Losari.

Yang jelas ketika sampai di Makassar nanti saya ingin menikmati kota ini, yang belum tentu akan saya singgahi lagi hehe. Makassar i'm coming..

Postingan yang mungkin berkaitan:

By Molen