Wednesday, November 12, 2008

Kota Merauke

Diposkan oleh molen
Akhirnya sampe juga di Merauke.. tadi siang jam 09.30 n sekarang dah mulai adaptasi, kebetulah banyak temen yang ada disini, jadi membantu banget untuk mengenal kota ini. Rumah dinas yang saya tempati mirip sepertu suasanaJogja. banyak perempatan jalan, terus rumahnya dipinggiran eh.. jalan dikit kebelakang dah ada Sawah n ada langgar juga. ga salah kalo kota ini disebut jawanya papua.


Kota Merauke terkenal dengan sebutan kota Rusa, dikarenakan dahulu hewan jenis ini banyak sekali ditemukan di kota ini selain binatang-binatang asli papua lainnya seperti kangguru merah, burung pelikan dsb.

Dilihat dari kondisi geografi, sejarah, ekonomi, budaya, Kota Merauke memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Pulau Papua. Secara geografi, kota Merauke adalah salah satu kota paling timur di Indonesia, sekaligus berbatasan dengan Negara (Papua Nugini).

Kabupaten Merauke terletak pada 1370 30’ – 1410 00’ BT dan 50 00’ – 90 00’ LS dengan Luas Wilayah 45.071 Km2 ( UU No. 26 Tahun 2002 ) berbatasan langsung dengan :
1.Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Mappi
2.Sebelah Timur berbatasan dengan Negara Papua New Guinea
3.Sebelah Selatan berbatasan dengan Laut Arafura
4.Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Mappi dan Laut Arafura.

Hmhmhm.. Merauke i'm coming
Postingan yang mungkin berkaitan:

1 Komentar:

Anonymous said...

bro...kota merauke ga dah pegunungan ya??
posting viewx dunk..

Post a Comment


By Molen